jurnal

Sunday, January 28, 2018

Penuh Semangat Menyambut Kelas Industri Ramayana




FOTO-FOTO:OCEQ ARISTA/PENA BUDI MULIA

UKK Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Budi Mulia Pakisaji
dan PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk

PENA BUDI MULIA - Empat Puluh Empat Siswa penuh semangat (27/1) dan (28/1) menjalani Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Budi Mulia Pakisaji. Kali ini bekerjasama dengan PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk yang merupakan Department Store skala Nasional memiliki cabang hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Drs. Suyono, MT selaku kepala SMK Budi Mulia Pakisaji menyampaikan ” Kegiatan UKK ini semoga menjadikan ilmu yang bermanfaat karena pemasaran itu tidak hanya jualan secara manual. Saat ini pemasaran online juga merupakan peluang bisnis, dan pemasaran harus selalu mengkuti perkembangan teknologi, ” tegasnya.

Ujian ini peserta sangat semangat ”Bagus semangat sekali anak-anak meskipun ini ujian pertama kali dan cukup untuk persiapannya,” ujar Mochamad Kholis, SE, MM yang merupakan HRD PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk yang bertindak sebagai penguji. Selain itu Ramayana dalam kegiatan kali ini langsung menawarkan kerjasama kelas indutri Ramayana di SMK Budi Mulia Pakisaji karena dari peserta ujian sudah ada yang memenuhi standar perusahaan.

Materi ujian meliputi pembuatan surat pesanan, point of price, display, point of sales sampai pengemasan penjualan. Antusiasme tinggi dan semangat dalam UKK ini juga dirasakan oleh Kepala Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran Khoiron Fauzi, SE. ” Anak-anak sangat antusias mulai dari persiapan hingga ujian hari pertama dan kedua dengan penuh semangat, karena semangat anak-anak dan kami sebagai guru itu mengalahkan segalanya, karena dengan semangat bersama  adalah kekuatan kami  ” ungkap Pak Ujik yang bertempat tinggal di daerah Bendo Pakisaji ini.

Selain itu, setelah angkatan pertama kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran ini. Harpannya kedepan bisa lebih baik dalam persiapan, berlajar media promosi agar kompetensi dan mental wirausaha lebih kuat. “Semoga kedepan persiapan kami lebih baik karena untuk peningkatan kompetensi dan kesiapan mental anak-anak dalam wirausaha lebih kuat. Tidak lupa saya sampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru serta staf SMK Budi Mulia Pakisaji yang telah membantu hingga kegiatan ujian ini berjalan lancer dan sukses,” terang Ibu Sita Puspitasari, S.Pd sebagai guru sekaligus sebagai guru Pemasaran.

Ditambahkan juga oleh Ibu Dian Anggun Purwita, S.Pd sebagai guru muda di jurusan ini menyampaikan, “ Ini pertama kali saya mejadi bagian tim panitia ujian, saya sangat antusias melihat semua siswa semangat berlatih mulai dari awal dengan upaya maksimal hingga semua keraguan dan kekhawatiran terselesaikan. Semoga kedepan ini menjadi instropeksi untuk lebih jaya lagi, anak-anak bisa mengoperasian teknologi bidang pemasaran secara maksimal dan lebih percaya diri,” lengkap Anggun. 

Sementara itu keceriaan terlihat dari raut wajah pserta UKK setelah ujian berakhir "Alhamdulillah senang sekali rasanya, selesai UKK ini. Satu tahap perjuangan ini adalah awal dari perjuangan-perjuangan selanjutnya....Alhamdulillah terima kasih bapak dan ibu serta teman-teman semua) tutup Yusuf, peserta ujian asal Banaran Kecamatan Ngajum. (abd)

No comments:

Post a Comment

KABAR PENA

DARI MULTIMEDIA MENUJU DKV

Perkembangan ilmu teknologi seni rupa dan desain di Indonesia sudah mulai berkembang pesat khususnya perkembangan Indutri Kreatif. Beberapa ...