jurnal

Wednesday, January 24, 2018

Perusahaan Nasional Melakukan Rekrutmen di SMK Budi Mulia Pakisaji


REKRUTMEN: Seratus Depalan Puluh siswa mengikuti rekrutmen PT Pharos Indonesia di SMK Budi Mulia Pakisaji. (nur fauzatul maulidiyah)


BKK SMK Budi Mulia Pakisaji - PT Pharos Indonesia

PENA BUDI MULIA – PT Pharos Indonesia perusahaan obat  tingkat nasional, Selasa (23/1) mengadakan rekrutmen di SMK Budi Mulia Pakisaji Malang (SMK BM). Kegiatan yang diikuti 180 orang dari berbagai sekolah kejuruan ini berjalan sukses.
PT. Pharos Indonesia, perusahaan obat pertama yang mendapatkan ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia turut menjaga kesehatan bangsa. Dengan bekerjasama melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Budi Mulia Pakisaji, harapannya PT. Pharos Indonesia bisa mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan.
Rekrutmen ini diapresiasi besar oleh Kepala SMK Budi Mulia Pakisaji. ”Bahwa inilah bukti dari keberhasilan SMK Budi Mulia Pakisaji dalam mengantarkan siswa siswi untuk layak dan siap diterima di Industri Nasional. Dengan banyaknya kerjasama industri yang dilakukan maka kami siap mengantarkan Indonesia lebih kaya dan sejahtera,” Jelas Drs. Suyono, M.T.
BKK SMK Budi Mulia Pakisaji menjadi sentral rekrutmen PT Pharos Indonesia diharapkan mampu memenuhi kebutuhan perusahaan Technical Support, Junior Programmer, Sales Representatif dan semua Jurusan di bidang promosi. Rekrutmen berlangsung di Gedung SMK Budi Mulia Pakisaji. Diikuti siswa dari berbagai SMK di Malang Raya, SMK Islam Al Kaffah, SMK Chendika Bangsa, SMK Islam Kalipare bahkan ada dari SMK PGRI Wlingi Kabupaten Blitar.
Untuk menjawab tantangan Industri Global BKK SMK Budi Mulia Pakisaji hadir untuk mensukseskan program pemerintah untuk membentuk pelajar-pelajar sukses diusia muda dan bergabung di industri serta sukses membangun usaha bahkan menjadi wirausahan setelah lulus maupun ketika masih menjadi siswa di SMK Budi Mulia Pakisaji.
BKK SMK Budi Mulia sebelumnya juga sukses mengadakan rekrutmen bekerjasama dengan Optik Internasional (11/1) di SMK Budi Mulia Pakisaji diikuti 100 orang. “Semoga anak-anak setelah lulus dari SMK Budi Mulia Pakisaji langsung bekerja sesuai minat dan bakat masing-masing, bahkan menjadi pengusaha itu menjadi tujuan dan program dari BKK SMK Budi Mulia Pakisaji. Juga menjawab tantangan SMK Bisa, SMK Sukses Muda. Lulus langsung kerja.” Tutup Nur Fauzatul Maulidiyah selaku coordinator BKK SMK Budi Mulia Pakisaji.
HRD PT Pharos Indonesia Area Malang, Raka Anugrah Hamdhana, mengatakan ”Banyak sekolah yang mendaftar untuk diadakan tes rekrutmen di sekolahnya, saya batasi.  Saya mendahulukan SMK  Budi Mulia Pakisaji, karena saya pernah rekrut alumninya dan anaknya baik,” ucap Raka yang hadir ditengah-tengah peserta di SMK Budi Mulia Pakisaji.
Selamat semoga sukses. SMK bisa SMK sukses muda. Lulus langsung kerja. (dya/abd)

No comments:

Post a Comment

KABAR PENA

DARI MULTIMEDIA MENUJU DKV

Perkembangan ilmu teknologi seni rupa dan desain di Indonesia sudah mulai berkembang pesat khususnya perkembangan Indutri Kreatif. Beberapa ...